Rabu, 9 Mac 2016

10 Negara Paling Bahaya Buat Perempuan! Lihat Apa Yang Berlaku! Semoga Dijaukan.

Di sepuluh negara ini perempuan dijamin bakal hidup sengsara, dari jadi budak seks akibat perang sampai hilangnya kebebasan perempuan. Berikut negara-negara yang dikategorikan berbahaya buat perempuan:

1.Iraq: Sejak invasi AS ke Irak untuk melengserkan Saddam Hussein, Irak menjadi lahan peperangan, apalagi saat ini sebagian wilayahnya di kuasai kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ribuan perempuan etnis Yazidi dibunuh, diperbudak dan dijadikan budak seks.

2.Pakistan: Di beberapa daerah suku di Pakistan, perempuan diperkosa sebagai hukuman atas kejahatan lelaki.

Tahun lalu negara itu mencatat sekitar 1.000 pembunuhan demi kehormatan perempuan dan anak perempuan, praktek yang telah diekspor ke Barat. 90 persen perempuan mengalami kekerasan dalam rumah tangga dalam hidup mereka.

3. India: 39 persen orang dengan HIV di India adalah perempuan. Sekitar 70% wanita di India menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga, menurut Renuka Chowdhury menteri muda untuk wanita dan perkembangan anak India.

Otoritas negara itu mengungkapkan, bahwa kejahatan terhadap perempuan berkomitmen setiap tiga menit, seorang wanita diperkosa setiap 29 menit, kematian mas kawin terjadi setiap 77 menit dan satu kasus kekejaman yang dilakukan baik oleh suami atau saudara dari korban terjadi setiap sembilan menit.

50 juta anak perempuan tewas dalam abad yang lalu dalam praktik pembunuhan bayi perempuan atau aborsi janin; sekitar 100 juta perempuan dan anak perempuan yang diperkirakan korban perdagangan manusia; 44,5 persen anak perempuan yang menikah sebelum usia 18.

4. Somalia: Di ibukota Somalia, Mogadishu, perang saudara menempatkan perempuan sebagai salah satu targetnya. 95 persen anak perempuan menghadapi mutilasi genital, sebagian besar berusia antara 4 dan 11 dan hanya 9 persen perempuan melahirkan di fasilitas kesehatan.

5. Mali: Di Mali, salah satu negara termiskin di dunia, banyak dari perempuan muda dipaksa melakukan pernikahan dini. Kebanyakan dari mereka  mati saat melahirkan. Satu dari sepuluh permepuan meninggal dalam kehamilan atau melahirkan.
 6. Guatemala: Perempuan miskin di Guatemala menghadapi kekerasan dalam rumah tangga, pemerkosaan dan tingkat tertinggi kedua HIV / AIDS setelah negara-negara Sub-Sahara Afrika.

7. Sudan: Perempuan di negara ini rentan penculikan, pemerkosaan atau pemindahan paksa yang  telah menghancurkan lebih dari satu juta jiwa perempuan sejak tahun 2003.

8. Kongo: Perang di negara ini telah merengut nyawa 3 juta orang dan paling banyak adalah perempuan.

Perempuan di Kongo menghadapi realitas terutama yang keras; sekitar 1.100 diperkosa setiap hari. Sejak tahun 1996, lebih dari 200.000 orang diperkosa di negara itu. 57 persen wanita hamil mengalami anemia dan istri tidak bisa menandatangani dokumen hukum tanpa otorisasi suami mereka.

9. Afghanistan: Rata-rata perempuan negara ini hanya akan hidup sampai umur 45 tahun. Perempuan Afhanistan juga rentan pemerkosaan dan pernikahan dini.

Sebagian besar, sampai 85 persen, perempuan di Afghanistan melahirkan tanpa perhatian medis. Ini adalah negara dengan tingkat kematian ibu tertinggi di dunia.

10. Chad: Perempuan di Chad memiliki sedikit hak. Perjodohan masih umum dan sering kali anak-anak sekitar 11 dan 12 tahun dinikahkan. Perempuan  Sudan yang tinggal di kamp-kamp pengungsi di Chad timur menghadapi perkosaan dan bentuk kekerasan lainnya.

Di luar kamp-kamp, mereka menghadapi berbagai pelanggaran dari pelecehan dan ancaman terhadap serangan fisik, yang dilakukan oleh anggota kelompok oposisi bersenjata, bandit dan anggota pasukan keamanan Chad.
loading...